photo POSTER_zps39c54e57.jpg

Untuk Calon Peserta Ujian 2015

Tidak usah bingung cari info jumlah peserta, kuota, soal-soal dari negara lain, standar kelulusan berapa, soal nanti keluar dari buku mana. ITU TANDANYA ANDA BELUM SIAP.

Berbekalah pada info yang sudah ada. Tahun ini insyaAlloh tidak beda jauh dengan tahun kemaren. Pahami soal-soal yang sudah ada. Kira-kira yang keluar adalah seperti itu.

Perihal Textbook 2015 itu sebenarnya tidak dari HRD. Jika anda masih punya Textbook 2013 maka gunakan itu untuk belajar. Jika tidak punya maka “boleh” beli yang baru. Kata 2015 hanya akal-akalan penerbit buku untuk mendapatkan untung. Inti sarinya masih dari Textbook 2013, hanya cetakan, sampul, edit sana sini, dan terkesan baru.

Perihal tawaran paket kelulusan atau kunci jawaban itu sebenarnya tipu-tipu. Jika ada suatu LPK menawari anda paket ini, berarti LPK tersebut tidak percaya diri atau tidak mampu mengantarkan siswanya lulus secara baik. Sistem pengajaran LPK tersebut perlu ditanyakan.

Soal dan jawaban murni dari HRD Korea dan tersegel. Dibuka saat ujian saja, dan soal sulit/tidak bisa dibawa keluar ruang ujian selama ujian. Apalagi ada pengawas langsung HRD Korea. Alat komunikasi juga dikumpulkan. Jikapun soal bisa keluar, waktu pengerjaan oleh oknum juga sempit dan belum tentu jawaban mereka sebagai “kunci jawaban” adalah benar. Intinya terlalu beresiko. Lebih baik usaha sendiri dan uang bisa anda pakai untuk keperluan lain.

Bagi yang buta warna, penglihatan kurang jelas, gemuk susah gerak cepat, sakit jantung, reumatik, sebaiknya pikir kembali niat anda ke Korea. Jika sudah terlanjur bayar ujian maka jalani saja ujiannya.

Jadi, tetap fokus. Tidak usah terpancing isu-isu profokasi. Belajar yang rajin. Perbanyak amal dan ibadah serta berbakti pada orang tua. Gunakan Textbook yang ada, bank soal yang ada, dan soal-soal tahun kemaren yang sudah ada. Kalau bisa ikutlah tryout umum yang diadakan oleh suatu LPK. Misal oleh Bina Insani Jogja dan oleh lembaga lain. Jika anda punya niat baik, insyaAlloh Korea jodoh anda. Amin.

Baca juga tulisan menarik lainnya

0 komentar:

Posting Komentar